Final Barcelona vs Manchester United

Written By Unknown on Senin | 11.49

Final Liga Champions 2011, Menjelang Final Barcelona vs Manchester United, Pep Guardiola, ingin agar para pemainnya memperlakukan laga final Liga Champion menghadapi Manchester United, seperti layaknya pertandingan terakhir mereka.

Barcelona berhasil mencapai babak final kompetisi Liga Champion untuk yang ketiga kalinya dalam kurun waktu enam tahun terakhir ini.

Barcelona memenangkan titel juara kompetisi Eropa untuk pertama kalinya di tahun 1992, dan kini mereka berusaha menundukkan daratan Eropa untuk ke empat kalinya, setelah mengalahkan Arsenal di babak final tahun 2006, dan United dua tahun lalu di Roma.

Kesuksesan di Italia merupakan salah satu dari sembilan trofi yang sudah berhasil dimenangkan Barca dalam waktu tiga tahun di bawah kepelatihan Guardiola, dan tampaknya tidak mungkin untuk memikirkan akan ada banyak lagi yang akan datang dari klub yang dianggap sebagai salah satu yang terbaik sepanjang sejarah.

Meskipun begitu, Guardiola, yang menjadi bagian dari skuad Barcelona yang memenangkan trofi juara Eropa hampir dua dekade lalu di Stadion Wembley, bertekad tidak ingin melihat adanya kepuasan yang berlebihan di dalam skuadnya.

"Saya harap para pemain merasa kalau pertandingan nanti akan menjadi laga final Liga Champion mereka yang terakhir. Sewaktu di tahun 1992, kami berpikir tidak akan bisa tampil lagi di babak final Piala Eropa. Saya ingin pemain-pemain saya merasakan hal yang sama, dan tidak melepaskan kesempatan ini," kata Guardiola seperti dilansir laman FIFA.com.

"Kami sangat beruntung dapat tampil di babak final. Kami harus sadar dengan fakta kami mampu tampil di dua kali babak final dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, karena bisa saja kami tidak berhasil dalam waktu 20 tahun," imbuhnya.

"Para pemain senior di dalam skuad dapat mengingat bagaimana rasanya bermain empat sampai lima tahun tanpa meraih satu pun gelar juara. Kami harus safar bagaimana sulitnya untuk bisa mencapai ke sana," tambah Guardiola.

"Jika kami tidak menyadari betapa pentingnya pertandingan nanti, maka kami akan memberi United keuntungan, selain dari suntikan moral untuk memenangkan pertandingan, setelah sempat mengalami kekalahan di laga final dua tahun lalu," ujarnya.

"Kami harus mempersiapkan diri dengan sangat baik. Kami berhasil mengalahkan mereka dua tahun lalu, tapi kini kami tidak bisa melakukan kesalahan. Kami tahu pertandingan nanti akan sangat berat, dan mungkin yang tersulit sepanjang musim ini,"

Related post



0 comments:

Posting Komentar