Casey Stoner Semakin Jauh Didepan

Written By Unknown on Selasa | 15.12


Casey Stoner
berhasil memperkecil selisih ketinggalan dengan pimpinan klasemen Jorge Lorenzo setelah tidak tertahankan untuk menjuarai MotoGP Catalunya di Barcelona, Minggu.

Bagi Stoner yang membela Tim Honda, kemenangan tersebut adalah untuk ketiga kalinya sepanjang musim lomba tahun ini.

Stoner melejit untuk memimpin lomba pada akhir lap pertama dan tidak tersaingi untuk terus mempertahankan posisi paling depan.

Yang menjadi ancaman bagi Stoner untuk terus memimpin adalah saat cuaca mendung yang membuat para pebalap nyaris mengganti sepeda motor yang khusus untuk cuaca hujan.

Pebalap tuan rumah Spanyol, Lorenzo harus puas berada di urutan kedua, mengungguli rekan sesama pebalap Yamaha, Ben Spies dari AS.

Sementara itu pebalap Italia Marco Simoncelli yang mengawali lomba di urutan paling depan (pole position), tercecer di urutan keenam setelah rekan senegaranya Andrea Davizioso (kelima) dan Valentino Rossi (kelima).

Sampai saat ini, Lorenzo masih mempertahankan posisi di puncak klasemen umum dengan nilai 98 dari lima lomba yang telah digelar, hanya terpaut tujuh angka dari Stoner yang juga tampil sebagai pemenang di Qatar dan Perancis.

Dovizioso berhasil memperbaiki posisi ke peringkat ketiga dengan nilai 63, unggul dua angka dari Dani Pedrosa yang tidak tampil di Barcelona akibat cedera.

"Jorge mengawali lomba dengan baik dan saya harus menunggu sampai akhir lap pertama untuk mengejarnya," kata Stoner, juara dunia 2007.

Sebaliknya, Simoncelli yang mengawali lomba di urutan terdepan, justru tampil buruk saat start, membuatnya disusul oleh Stoner dan Lorenzo yang saling bersaing untuk memimpin lomba.

Ketika titik-titik hujan mulai turun pada akhir lomba, tim pembalap sudah bersiap untuk mengganti motor yang khusus lintasan basah, tapi ternyata hujan lebat tdak jadi turun.

"Kami tahu kalau Stoner akan mengejar dari belakang. Saya mencoba untuk menahannya, tapi ketika titik hujan mulai turun, maka akan mudah melakukan kesalahan," kata Lorenzo.

Related post



0 comments:

Posting Komentar